Capai 6000 lebih peserta, Karnaval HUT Kemerdekaan RI di Kertosono Termeriah Se- Kabupaten Nganjuk

indonesiasatu, 23 Aug 2019,
Share w.App T.Me

Nganjuk - Panitia PHBN Kecamatan Kertosono Kembali menyemarakkan Peringatan Hari Besar nasional HUT Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia kecamnatan Kertosono. Karnaval tingkat SLTP hingga SLTA menjadi puncak rangkaian Karnaval tingkat Sekolah se kecamatan Kertosono. Digelar pada Kamis (22/8/2019) Karnaval tingkat SLTP/MTs/SMA/SMK tahun ini menjadi terlihat lebih meriah dan terpanjang dengan barisan yang diikuti 14 Sekolah dengan Peserta mencapai lebih dari 6000 siswa.

Kegiatan Karnaval tingkat SLTP dan SLTA ini menjadi hiburan dan momen peringatan PHBN dikecamatan kertosono yang memilki daya tarik luar biasa bagi masyarakat Kertosono dan sekitanrnya. Beberap titik jalan utama di seputar Kertosono mengalami kemacetan mulai jam 07.00 hingga 15.00. Karnaval di awali di Jl Gatot Soebroto atau depan SDN Banaran 1 dengan pemberangkatan yang di pimpin langsung oleh Ketua Umum PHBN Wachid Djarwono.

Wachid Djarwono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari kegiatan karnaval yang telah dilaksankan hari Kamis lalu (15/8) untuk tingkat TK/RA, selasa (22/8) Tingkat SD/MI dan hari  Kamis (22/8/2019) untuk SLTP hingga SLTA. Ditambahkannya, bahwa Karnaval ini merupakan wujud partisipasi masyarakat khususnya pelajar di Kecamatan Kertosono dalam menghisi kemerdekaan melalui kreatifitas, inovasi dalam mewujudkan konsep Karnaval masing masing sekolah secara menarik dan termeriah di Kabupaten Nganjuk

Selain Ketua Umum PHBN Kertosono, karnaval ini juga dihadiri Camat Kertosono Subani, MM yang didampingi Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sissik. Salah satu Pimpinan Kecamatan Kertosono Camat Kertosono secara bergantian berpesan dan menyampiakan apresiasi atas partisipasi Sekolah beserta siswanya yang sangat antusias hingga se meriah ini.

“dengan moto Slogan Kertosono KIAT (Kertosono Inovasi Aman dan Tertib) nya kita berharap Inovasi yang terwujud hari ini bisa ditingkatkan dimasa depan dengan berbagai kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif”ujarnya saat wawancara bersama awak media.

Secara singkat Kapolsek Kertosono menyambung pesan dan kesan Camat Kertosono dengan harapannya kepada generasi muda kertosono untuk tetap menjaga NKRI dan Pancasila dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia.

Sri Wahyuni (44th) yang mengaku berasal dari wilayah Purwoasri Kabupaten Kediri sengaja hadir untuk menyaksikan Karnaval karena setiap Tahun Karnaval di kertosono selalu memukau baik kreatifitasnya maupun penampilan busana pesertanya yang Cantik dan menawan dari Sekolah tingkat SLTP dan SLTA.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Karnaval ini merupakan terpanjang dan terlama dalam kurun waktu 5 tahun perayaan yang ada di Kecamatan Kertosono. Berdasarkan Data di Panitia PHBN di Lokasi Pemberangkatan. Wartajatim.co.id memantau bahkan ada Sekolah Kejuruan yang melibatkan 1.125 Siswanya dan memakan waktu hingga kurang lebih 1 jam saat melintas di pemberangkatan garis Start. Karnaval yang memakan jarak tempuh kurang lebih 5 Km dengan mengambil Rute Jl Gatot Soebroto – Jl Wachid Hasyim-Jl  Supriadi dan JL A. Yani.

Karnaval tingkat SLTP hingga SLTA ini berakhir pada sore hari pukul 15.00 dengan keberangkatan terakhir dari Sekolah SMK Farmasi Al Kautsar Kudu Kertosono. pantauan wartajatim.co.id di Lokasi kegiatan. Dari rangkaian Karnaval mulai dari tingkat TK hingga SLTA/SMK terlihat adanya perubahan dalam konsep dan penampilannya. Berdasarkan ketentuan dan tata tertib Karnaval yang dikeluarkan oleh Panitia sie Karnaval dan masukan dari beberapa pihak salah satunya Kostum yang dipakai peserta, untuk Kostum bercorak dan nuansa Carnival tidak diperbolehkan untuk ditampilkan. Meski masuk dalam Tata tertib, beberapa Kostum bercorak Carnival   masih tertlihat pada Karnaval tingkat SLTP/MTsn/SMA/SMK. (ans)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu