Misteri Ditemukan Potongan Tubuh Manusia di Ruas Tol Jombang

nganjuksatu, 17 Jun 2019,
Share w.App T.Me

JOMBANG - Sebuah potongan tubuh yang ditemukan di KM 670.200 Tol Kertosono-Nganjuk, dibahas di Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. 

Pasalnya potongan kaki tersebut dipastikan kaki manusia dipinggir jalan ruas tol jalur Surabaya arah ke Kertosono. Selain evakuasi potongan kaki, polisi juga mengamankan satu rok batik sekitar 50 kilometer dari lokasi penemuan potongan tubuh. 

Informasi yang didapat Potongan kaki kanan manusia ditemukan sekitar pukul 09.00 Wib oleh dua petugas pemotong rumput jalan tol bernama Amin (42) warga Desa Tapelan, Kecamatan Balerejo, Madiun dan Andri Dwi Wahyudi (25), warga Desa Tulung, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun.

Setelah itu, satukan melapor ke petugas jalan tol dan satukan ke Unit 617 Sat Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim VI Nganjuk yang saat itu sedang melakukan patroli pagi. Setelah memastikan kebenaran informasi tersebut, PJR kemudian menghubungi SPKT Polres Jombang sesuai dengan wilayah hukum.

Kasatreskrim Polres Jombang, AKP Azi Pratas Guspitu mengatakan  pihaknya mendapat informasi dari Petugas Jalan Raya (PJR) Polda Jatim jika ada potongan kaki ditemukan diruas tol. Setelah datang ke TKP ternyata kaki manusia. 

"Untuk motifnya belum tahu, masih dotelusuri dan kita dalami," kata Azi kepada awak media di TKP. 

Menurutnya, terkait potongan tersebut belum bisa memastikan bagian mana. Jasad potongan kaki dibawah ke RSUD Jombang untuk dilakukan identivikasi.

"Ditemukan rok batik dan potongan bungkus plastik yang turut kita dalami apa ada keterkaitannya" Katanya Azi, Senin (17/6/2019).

Pihaknya belum bisa memastikan kapan terjadinya. Tunggu saja hasil dari identivikasi Tim Dokter di RSUD. 

Menurut keterangan Sriati (50) warga Dusun Kedung Gabus, Dea Bandarkedungmulyo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang Jawa Timur mengatakan sejak tiga hari memang sudah tercium bau menyengat, seperti bangkai. Dan baunya tidak enak. Kemudian potongan kaki ditemukan tukang potong rumput. 

Menurutnya sebelumnya tidak pernah warga mencium bau menyengat yang beraroma tidak sedap, mengingat dilokasi tersebut jarang terjadi kecelakaan. "Warga tidak ada yang curiga, karena di sini wilayah jarang kecelakaan" tandas Sriati. (Oji/kla)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu